Sengsara Tapi Nikmat

Berhubung semua Pesanan Tiket Pesawat Jurusan Manokwari-Ambon Penuh, karena berdekatan dengan Natal dan tahun Baru, maka pada tanggal 21 Desember 2011 dengan Terpaksa saya Bersama Teman2 memilih Untuk Naik Kapal Dorolonda dari Manokwari Menuju sorong…., dengan penuh harapan sesampai di Sorong akan lebih mudah untuk kita dapatkan Tiket Pesawat, atau paling tidak ada kerabat yg bisa memberi tumpangan untuk beberapa hari.., Kami yang waktu itu berjumlah 36 orang di tambah dengan beberapa rekan-rekan dari Maluku utara pun rela berdesak-desakan menaiki kapal dorolonda, Walau Terpaksa tapi cuma itu jalan satu-satunya untuk harus keluar dari Kota Manokwari yang Kondisinya Lagi memanas akibat kerusuhan antar Suku… Pemandagan yang sangat tidak enak di mata adalah banyak sekali penumpang yang menumpangi kapal dorolonda.. ada yang rela tidur di luar, depan Toilet, bahkan diatas Tangga, sampai kami kesulitan untuk melewatinya.. benar-benar padat..

Di pertengahan jalan kami di terpa angin, Hujan deras, Ombak pula… , banyak penumpang yang rela basah, anak-anak kecil, orang tua bahkan ada Ibu Hamil juga yang pada saat itu melahirkan di tengah sempitnya Dorolonda . Ada Juga pemandangan yang lucu.. beberapa penumpang karena tidak dapat tempat .. mereka rela Tidur berdiri.. saya tidak  habis mikir.. Pelayanan apa seperti ini,, Pihak Dorolonda hanya mengejar Duit tapi tidak utamakan keselamtan.

Enam Jam Lagi Kami akan sampai di Kota Sorong Para petugas pun Mulai bereaksi memeriksa Tiket.. sampai pada giliran kami di periksa.. saya bersama teman2 sengaja tidak mau memperlihatkan Tiket kami.. , dan kami pun mulai berdebat.. masalah banyaknya penumpang yang tidak mendapatkan tempat yang layak… basah kuyub.. semua barang-barangnya juga ikutan basah.. Palayanan macam apa ini,, Tapi sebagai warga Negara yang baik kami tetap ikut peraturan dengan memperlihatkan Tiket kami walau harus berdebat dulu… sebenarnya banyak kejadian-Kejadian Aneh… Tapi Yang Paling terpenting dalam perjalan itu adalah.. saya lebih Mengenal Allah SWT atas smua penciptaannya, saya bahagia karena punya banyak Teman.. walau harus bersusah susah namun kebersamaan kita waktu itu benar-benar tidak terlupakan… ..

 

Ini yang namanya Sengsara Tapi Nikmat………. 😀

Makasih Buat semua sahabatku

 

 

Iklan

Perihal roesda11
Menghargai Pertemanan dengan siapa saja, tanpa melihat latar belakangnya, suka puisi dan juga photografy.

2 Responses to Sengsara Tapi Nikmat

  1. Arman La Ata says:

    Caca Roesda,itu yg orang sering bilang “Welcome to Indonesia”.
    Cmn sekedar saran aja,kalo bisa disertai dengan foto2x caca,biar kesanx lebih mendalam.
    Mantap.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: